Kamis, 03 April 2014

PERJUANGAN MASUK SURGA


Ketika pemerintah negara tetangga kita berjuang dengan berbagai cara dan upaya untuk meingkatkan kesejahteraan warganya melalui perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sistem perekonomian yang lebih fair, pemerintah di negeri ini mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Pusat sepertinya sibuk memperjuangkan rakyat untuk masuk surga. Alaih-alih berfokus memperbaiki infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sistem perekonomian yang lebih fair, mereka malah sibuk membuat perda tentang beribadah, menggunakan kerudung, dan lain sebagainya.


Inilah yang menyebabkan anggaran RI untuk Kementrian Agama jauh lebih besar daripada anggaran untuk Pembangunan Pertanian misalnya. Di tingkat lokal, pemerintah kabupaten/kota dan provinsi, anggaran pembangunan rumah ibadah jauh lebih besar daripada anggaran yang disediakan untuk anggaran beasiswa pemuda lokal untuk melanjutkan studi lanjutan ke jejang S2 dan S3 misalnya. Rumah-rumah ibadah dibangun dimana-mana, sampai sampai bertebaran di setiap sudut perumahan. Namun akhlak, karakter, watak bangsang kita tetap tidak lebih baik. Dari realitas ini, masih terasa banyak yang tidak nyambung.

Ironis memang, tapi paradigma pemerintahan kita masih sebatas memperjuangkan rakyat untuk masuk surga, bukan berjuang mengupayakan kehidupan yang lebih layak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar