Kamis, 03 April 2014

UANG DAN ETIKA MORAL


Bukan..bukan uang yang dapat memperbaiki dunia ini, kita hanya dapat bersandar kepada kualitas kebajikan, kebaikan, etika dan moral setiap orang, dan itulah yang mampu memperbaiki dunia.


Terbukti bahwa motif mencari uang di negeri ini ternyata hanya menghancurkan kehidupan itu sendiri seperti mendorong terjadinya kekeringan, banjir, kebakaran hutan, degradasi lingkungan dll. Namun..karena pada satu sisi menghasilkan uang bagi segelintir orang, kerusakan dan kehancuran pada sisi lain seolah dikesampingkan.

Maka motif mencari uang tanpa dilandasi kebajikan, kebaikan, etika dan moral adalah sia-sia. Anda boleh memiliki uang sebanyak-banyaknya, tapi sesungguhnya Anda juga menghancurkan Alam dan kehidupan ini dengan kerugian yang tak dapat dinilai dengan uang. Tak percaya juga? Lihat tambang bauksit di Tanjungpinang dan Bintan. Tak percaya juga? Turun langsung ke lokasi eks tambang bauksit di Tanjungpinang dan Bintan dan mintalah pendapat masyarakat sekitar lokasi eks tambang. Tak percaya juga....??? Hati Anda mungkin sudah diperbudak oleh uang dan Uang sudah menjadi Tuhan bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar